Wowww 630 Stater MAP Drag Race Meikarta

952514C6-171C-48CF-9B3F-9F4DC92F90C3GASPOL.COM29 April 2019 Mahardika Abadi Prima (MAP) bekerja sama dengan IMI Jabar dan Korwil Kabupaten Bekasi menyelenggarakan event Drag Race dan Drag Bike 2019 yang dilaksanakan di Sirkuit N.P Central Park Meikarta Cikarang (27/4). Event ini mendapat respon yang sangat baik dari para pecinta balapan jalan lurus, tercatat 630 Stater Drag Race yang hadir di event tersebut. Ada Peserta dari Jambi, Medan, Palembang, Lampung, Banten, Kalimantan, Semarang, Solo, Sragen, Jepara, Blitar, Mojokerto, Surabaya, Makassar, Palu, Manado, Cirebon, Bandung, Tasikmalaya, Jakarta, Bekasi dan beberapa kota besar lainnya.

Event Drag Race pertama di tahun 2019 yang diselenggarakan di Provinsi Jawa Barat ini ternyata mendapat respon yang sangat positif, ini menunjukkan bahwa balapan jalan lurus masih digemari oleh para adu kebut. Event ini sengaja dibuat untuk ajang silaturahmi para hobby balap lurus, ujar Fariz selaku PIC Drag Race.

Antrian Menuju Waiting Zone Untuk Melakukan Start

Antrian Menuju Waiting Zone Untuk Melakukan Start

MAP Drag Race & Drag Bike 2019 ini juga menyediakan hadiah yang cukup menarik yaitu untuk Juara Umum akan mendapatkan Satu Motor, untuk kelas kelas Juara Umum yang diperlombakan yaitu kelas Breket 9 Detik, Breket 9,5 Detik, Breket 10 Detik, Breket 10,5 Detik, Breket 11 Detik, Breket 11,5 Detik. Hal ini menjadi salah satu kenapa peserta mau datang ke Sirkuit Non Permanen Meikarta, dan di sirkuit ini pula baru pertama kali dilaksanakan Drag Race, Aspal yang bagus juga menjadi salah satu faktor para hobby jalan lurus hadir disini.

Pembalap yang datang dari Makassar yaitu Yulfiardi dari GSS Judes Pedes Racing Team berhasil menjadi yang terbaik di kelas Sedan Standart 1600cc dengan catatan waktu 9,599 Detik, di peringkat dua dan tiga ada pambalap dari Semarang, yaitu M. Wasrik dari team Garage 13 dengan catatan waktu 9,611 Detik dan Dicky KDRT dari team IR Pro 9,697 Detik. Indra Jaya dan Asrul Santi yang datang dari Makassar dari team GSS Judes Pedes Racing Team juga berhasil berdiri di podium tertinggi, Indra Jaya di kelas Sedan 1600cc Modified dengan catatan waktu 9,200 detik dan Asrul Santi berjaya di kelas Sedan berbagasi 2000cc dengan catatan waktu 9,469 Detik.  Andi Faizal yang datang jauh-jauh dari Makassar dari team RZM SAR Speed berhasil berdiri di podium tertinggi kelas Pro NA dengan catatan waktu 8,417 Detik.

Honda Nouva “Novita” GSS Judes Pedes Racing Team Makassar

Honda Nouva “Novita” GSS Judes Pedes Racing Team Makassar

Pembalap yang datang dari Kota Pempek Palembang yaitu Yulius Erman juga berhasil berdiri di podium tertinggi di kelas Monster Diesel dengan catatan waktu 8,755 Detik. Pembalap Kota Lumpia Semarang juga berhasil berdiri di Podium tertinggi yaitu datang dari Evan dari Team IR Pro di kelas Sedan & City Car 1500cc standart tahun 2000 keatas menggunakan Honda Jazz GK5 warna Putih ini berhasil mencatatkan waktunya 9,759 Detik. Aditya Sanny pembalap asal Semarang team Supernova Duta Perkasa Auto di kelas Sedan & City Car 1500cc Modified dengan catatan waktu 9,251 Detik.

Untuk kelas Non Breket yang berasal dari Jabodetabek salah satunya ada Tyo Ricks (Jakarta) dari Team Ricks Motor Siri’na Pacce Gaspol yang berhasil berdiri di podium tertinggi kelas Minibus s/d 1500cc Tahun Bebas menggunakan Toyota Avanza dengan catatan waktu 10,051 Detik. Kelas khusus Wanita FFA (Felan Felan Aja) dimenangkan oleh Dita Dwi Damayanti dari team Gorengan Speed dengan catatan waktu 8,711 Detik, sedangkan di kelas bergensi yaitu Free For All dimenangkan oleh Daud Miven dari Prodrag Racing Team dengan catatan waktu 7,377 Detik sekaligus menjadi Fastest Of The Day.

Mitsubishi Lancer “Eldorado” Prodrag Racing Team

Mitsubishi Lancer “Eldorado” Prodrag Racing Team

Kelas Breket yaitu kelas Poin untuk memperebutkan satu sepeda motor, berlangsung sangt ketat dibuktikan dengan catatan waktu yang sangat tipis dari masing-masing peserta, kelas Breket 11,5 Detik podium tertinggi diraih oleh Janwar Christian dari team Brionesia dengan rata-rata catatan waktu 11,665 Detik, di Kelas 11 Detik diraih oleh Abdul Azis dari team Pondok Kopi Motor dengan catatan waktu 11,070 Detik. Untuk kelas breket 10 detik juara pertama diraih oleh Syarif dari team Mega Garage 32 ft MRRT dengan catatan rata-rata waktu 10,083 Detik. Lilik Puji Wahyana yang datang dari Kota Blora menjadi yang terbaik di kelas Breket 9 detik dengan catatan rata-rata waktu 9,056 Detik, sedangkan M. Wasrik pembalap Semarang dari team Ricks Motor Garage 13 menjadi yang terbaik di kelas breket 10,5 detik dengan catatan rata-rata waktu 10,555 detik dan kelas breket 9,5 detik dengan catatan rata-rata waktu 9,575 detik.

Akhirnya M. Wasrik yang memperoleh hadiah satu unit sepeda motor dengan perolehan 72 Poin, berhasil membawa pulang Honda Beat.

M.Wasrik Berhasil Menjadi Juara Umum MAP Drag Race 2019

M.Wasrik Berhasil Menjadi Juara Umum MAP Drag Race 2019

Event yang berjalan lancar walaupun kadang turun rintik hujan lalu terang kembali, dan dapat dikatakan sukses karena dengan peserta diatas 600 stater tetapi berhasil melakukan dengan 2 heat dikelas Breket dan 2 Race (Penyisihan dan Final) di kelas Non Breket. Jadi peserta pun puas Gaspol terus, walaupun event tersebut berjalan hingga pukul 21.00 WIB.

Sukses Selalu buat Mahardika Abadi Prima (MAP), Meikarta, Pengprov IMI Jawa Barat, IMI Korwil Kabupaten Bekasi, Sumber Production, GCRT, Karang Taruna Jaya Mukti & Cibatu serta Yayasan UMB. Bulan Agustus 2019 dengan event serupa dari MAP Drag Race & Drag Bike dengan hadiah dan kemasan yang lebih menarik. Don’t Miss It!!

Berikut ini Hasil Lengkap MAP Drag Race 27 April 2019

HASIL MEIKARTA

Marvin Towing copy image description

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below